Pengalaman Service HP At Mi Authorized Service Center Depok

0
375
xiaomi Authorized Service Center depok

Hallo sobat Irfan, buat kamu yang punya perangkat Xiaomi mungkin beli produk ini karena selain murah, kualitas yang diberikannya juga bagus dibandingkan kompetitor sejenis. Selain itu vendor asal China ini pun punya service center yang semakin hari semakin bertambah jumlahnya, sehingga memudahkan banget buat kita yang mau service perangkat. Nah salah satunya adalah Mi Authorized Service Center yang berlokasi di Mall Depok Townsquare (Detos) Depok Blok GE 2 Jalan Margonda Depok.

Lokasi

Buat yang belum tau, tempatnya gampang banget di akses karena berlokasi di depan persis mall (bekas service centernya Nokia), sebelahan sama Hokben, bahkan dari pinggir jalan aja bisa kelihatan kok. Disini kita bisa service apa perangkat Xiaomi apapun yang secara resmi di luncurkan di Indonesia, baik yang masih garansi maupun tidak garansi.

Kebetulan saya kesini mau service HP Mi A1 karena ada masalah di tombol powernya seperti kurang responsive. Saya berangkat menuju lokasi dan sampai sana jam 6 sore. Sewaktu baru sampai kebetulan sedang tidak ada antrian, jadi saya langsung menuju petugas konternya.

Kalau kamu kesini sewaktu banyak antrian, jangan lupa untuk ambil nomor antriannya ya. Sayangnya tidak ada petunjuk atau keterangan yang terpampang dengan besar untuk mengambil nomor antrian tersebut. Sehingga mudah sekali orang untuk lupa ambil nomor antriannya.

Lanjut, kemudian saya sampaikan terkait keluhan saya kepada petugas konter. Dan saya diminta mengisi form data diri, menunjukan KTP dan menuliskan jenis masalahnya apa. Oh iya tadinya saya berfikir untuk mengklaim masa garansi HP, saya membutuhkan nota pada saat pembelian HP, ternyata hal itu tidak dibutuhkan. Petugasnya dapat langsung mengetahui masa garansi melalui pengecekan nomor imei di HP. Jadi tidak perlu ribet membawa nota pembelian.

Kemudian si petugas bertanya kepada teknisi yang ada di dalam ruangan apakah part untuk HP tersebut tersedia atau tidak. Dan alhamdullilah part nya masih ada sehingga saya tidak perlu menunggu beberapa hari sampai part nya tersedia. Lalu si petugas meminta saya untuk mematikan lock di HP, mengeluarkan SIM dan MicroSD serta menyampaikan resiko data HP dapat hilang karena di reset oleh petugas.

Namun saya yakin HP tidak akan di reset karena permasalahan ada di hardware bukan di software. Walaupun begitu, buat kamu yang mau kesini jangan lupa untuk terlebih dahulu backup data supaya lebih aman in case HP mu di reset sama teknisinya. Selanjutnya saya diminta untuk menunggu selama satu jam sampai pengerjaannya selesai.

Yasudah langsung saja saya habiskan waktu dengan jalan-jalan bersama keluarga. Setelah satu jam saya kembali lagi ke lokasi dan alhadullilah pengerjaan sudah selesai. Kemudian saya cek tombol yang sebelumnya rusak sudah benar-benar selesai di perbaiki. Selanjutnya saya diminta menandatangani form hasil pengerjaan dan yup selesai sudah pengalaman saya disini.

Kesimpulan

Secara umum saya puas dengan servicenya, tidak ribet dan cepat serta lokasinya berada di jantungnya kota Depok. Recomended buat kamu yang mau service perangkat disini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here