Inikihan Rasanya Istri Hamil Anak Pertama

0
528
hamil
Pregnant woman

Anak merupakan anugrah terindah dalam hidup, anak mewarnai setiap rumah yang sepi dan kaku menjadi indah dan berwarna. Tangis dan tawanya merupakan harapan bagi setiap pasangan yang sudah melangsungkan ikatan suci pernikahan.

Alhamdulilah setelah pernikahan kami di akhir tahun 2016 berlangsung, allah mempercayai kami untuk segera memiliki keturunan. Di pertengahan Januari 2017, istri saya positif hamil dan mengetahui hal tersebut kami sungguh merasa bahagia. Pasalnya tidak semua orang yang menikah di karuniai keturunan dengan cepat. Ada yang harus menunggu beberapa bulan bahkan ada juga yang menunggu sampai bertahun-tahun lamanya.

2 minggu setelah tes pack menunjukan hasil yang positif, kami langsung menuju dokter kandungan untuk mengecek kehamilan. Dan sampai saat artikel ini di tulis istri saya sudah memasuki kehamilan bulan ke tiga. Nah selama 3 bulan kehamilan banyak hal yang kami rasakan.

Di sini saya ingin sekali menceritakan bagaimana rasanya memiliki istri yang sedang hamil dari sudut pandang suami.

Bahagia lahir batin


Yang pertama tentu perasaan bahagia. Membayangkan beberapa bulan kedepan akan menjadi orang tua merupakan susuatu yang luar biasa. Apalagi anak yang di didik dengan baik sehingga menjadi anak yang berbakti dan shaleh merupakan investasi dunia akhirat.

Belum lagi akan ada dede bayi lucu yang mewarnai rumah tangga kami setiap hari. Tawa dan tangis nya merupakan hal yang ingin sekali kami dengar di kediaman kami.

Kasihan melihat istri


Selain perasaan bahagia, saya merasa kasihan terhadap istri. Karena gejala kehamilan rupanya tidak sesederhana yang di bayangkan. Perasaan pusing, pegal, mual dan muntah hingga sulit makan dan tidur dirasakan istri saya hampir setiap hari di trimester pertama kehamilannya.

Apalagi tidak ada solusi untuk menghilangkan gejala kehamilan tersebut selain pasrah dan ikhlas. Andai bisa minum obat pasti minum obat, tetapi ini bukanlah sebuah penyakit. Jadi minum obat bukanlah solusi.

Di titik ini saya menjadi paham mengapa orang tua (terutama ibu) sangat menyayangi anak nya. Semua kesakitan dan perjuangan dari proses kehamilan sampai ke lahiran dan merawat anaknya. Menjadikan ikatan batin ibu ke anak sangan kuat.

Oleh karenanya Allah menjadikan surga ada di telapak kaki ibu, dan juga restu nya Allah tergantung restunya ibu. Maha besar Allah yang sudah menciptakan makhluk luar biasa bernama Wanita yang sanggup menjalani ujian saat mengandung.

Menjadi suami siaga


Karena istri tidak bisa banyak beraktivias, otomatis banyak aktivitas rumah tangga yang biasanya dia kerjakan harus di backup oleh saya. Seperti beres-beres rumah, mencuci, memasak dan lain-lain sudah menjadi keseharian saya sebagai suami siaga.

Selain itu saya pun meminimalkan aktifitas di luar rumah. Apabila ada kegiatan di luar saya akan langsung pulang ke rumah apabila sudah selasai karena sang istri tentu sangat membutuhkan saya.

Akhir kata


Itulah dia beberapa hal yang saya rasakan sebagai suami yang saat ini istrinya sedang hamil. Apabila saat ini anda mengalami hal yang sama dengan saya, boleh tulis di kolom komentar apa saja dan bagaimana kesan nya menjadi seorang suami yang istrinya sedang hamil. Terimakasih ­čÖé

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here