Cimory Riverside, Restauran Dengan Pemandangan Sungai Dan Taman Yang Indah

0
273

Setelah sebelumnya saya dan pasangan berwisata ke Telaga Warna, maka hal yang harus dilakukan selanjutnya tentu mengisi kembali tenaga kami yang sudah mulai habis. Dan lokasi yang kami pilih adalah Cimory Riverside, yup Cimory Riverside karena melihat review di internet dan juga dari opini mulut kemulut kami pun tertarik untuk membuktikan apakah benar sekeren itu ?
Pada saat sepeda motor kami tiba di pintu masuk parkiran terlihat hanya sedikit sekali lahan yang digunakan untuk parkiran kendaraan sepeda motor, hal ini sangat wajar mengingat daerah puncak di dominasi oleh wisatawan yang berasa dari Jakarta dan umumnya menggunakan kendaraan beroda empat. Parkiran untuk kendaraan beroda empat atau lebih terhampar sangat luas, sampai-sampai jika parkiran mobil penuh masih ada parkiran cadangan sehingga anda tidak perlu pusing untuk memarkirkan kendaraan.

Patung sapi menyambut pengunjung

Setelah memarkir kendaraan kami berjalan menuju pintu masuk dan disambut oleh patung sapi yang berada ditengah-tengah antara 2 pintu masuk. Lalu kami pun langsung menuju area restaurant dan keadaan pada saat kami datang cukup ramai oleh pengunjung terutama spot yang berada tepat di pinggir bangunan karena di spot tersebut pengunjung dapat menikmati hidangan sambil melihat aliran sungah serta taman dibawahnya, dan memang hal inilah yang menjadi nilai jual Cimory Riverside.

Keadaan cukup ramai, tetapi masih banyak meja yang kosong

 

Posisi meja yang berada dipinggir menjadi favorit para pengunjung

Tetapi untung nya kami hanya perlu menunggu sebentar untuk menempati spot di pinggir bangunan. Lalu kamipun menempati meja kosong tersebut dan pramuniaga langsung menghampiri untuk memberikan daftar menu makanan dan minuman yang tersedia.

Menu makanan

Melihat menu yang tersedia terdapat makanan Western, makanan Asian, juga makanan Indonesia. Dan untuk minuman nya sendiri juga terdapat bermacam-macam minuman tetapi yang ingin kami cicipi adalah minuman khas Cimory itu sendiri yaitu segelas susu segar Cimory rasa pisang. Setelah selesai membuka-buka menu dan memilih menunya, makanan dan minuman disajikan cukup cepat (dibandingkan restaurant lain) mungkin karena saat itu sedang weekdays.

Makanan dan minuman siap dinikmati
Klik untuk melihat daftar menu lebih banyak

Kualitas masakan

Untuk kualitas masakannya sendiri menurut saya kurang memuaskan, pasalnya dengan kesan yang luar biasa baik terhadap Cimory Revised ini sop iga sapi yang saya pesan datang dalam keadaan kurang panas dan juga daging sapi yang ada pada sop tersebut masih kurang empuk sehingga menyulitkan saya untuk memakannya. Secara umum kualitas sop iga sapi yang saya makan masih kalau jauh dengan sop iga sapi pinggir jalan yang pernah saya makan.

Saya tidak tahu bagaimana kualitas makanan lain karena saya hanya memesan menu tersebut. Lalu berbicara mengenai minumannya, minuman yang datang kurang dingin sehingga pada saat selesai makan minuman tersebut kurang nikmat dari segi suhunya, namun untuk rasanya sendiri menurut kami cukup memuaskan.

Harga makanan dan minuman

 

Total harga yang harus dibayar

Harga yang dicantumkan pada menu masih belum termasuk pajak dan biaya service, tetapi harga-harga tersebut masih cukup wajar untuk restaurant yang terletak di daerah wisata.

Arsitektur bangunan

Restaurant ini dibangun dengan gaya modern dan memiliki 3 lantai, di lantai LG (lantai paling bawah) terdapat taman bunga yang sangat indah disisi sungai Ciliwung yang masih terlihat sangat asri, sangat berbeda dengan sungai Ciliwung yang ada di Jakarta, dilantai ini terdapat juga area bermain anak, ruang laktasi, serta toilet dan juga musola. Oh iya karena taman tersebut di tata cukup indah maka bagi anda yang ingin berfoto Pra Wedding dapat menghubungi pengelola gedung untuk petunjuk lebih lanjut.

Area bermain anak
Tangga diantara taman dan lantai LG

 

Taman disisi sungai Ciliwung
Saya berfoto dengan latar belakang sungai

Naik satu lantai keatas (lantai 1) terdapat meja-meja makan yang banyak, dan juga ada toko yang menjual beraneka ragam produk seperti susu botolan khas Cimory, dan juga produk lainnya. Dan dilantai 3 pun sama, terdapat banyak meja dan kursi untuk para pelanggan yang datang menikmati makanan.

Tempat belanja oleh-oleh khasi cimori di lantai 1

 

Kesimpulan

Kelebihan
  • Tempat parkir kendaraan luas
  • Meja makan yang banyak
  • Pemandangan sungai yang asri
  • Terdapat taman yang indah
  • Pelayanan cepat
 Kekurangan
  • Kualitas masakan standar, diluar ekspektasi
Tingkat kepuasan : 
  • Masakan 50%,
  • Kondisi restaurant 98%
Kemungkinan berkunjung kembali :
  • 80%

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here